Denda Bagi Orang yang Menggauli Istrinya Di Bulan Ramadhan



592, Dari Abu Hurairah RA, dia berkata, " Ada seorang lelaki datang kepada Nabi ,lalu berkata," Celakalah aku wahai Rasulullah!' lalu beliau bertanya,' Apa yang membuatmu celaka?" Dia menjawab," Aku telah menggauli isteriku ( pada siang hari ) di bulan Ramadhan," Rasul bertanya,' Apakah kamu mempunyai sesuatu yang dapat di gunakan untuk membedakan budak?' Orang itu menjawab,"Tidak,' Lalu Rasulullah bertanya,' Apakah kamu sanggup berpuasa dua bulan berturut - turut ?,Tidak," Jawab lelaki itu, Beliau bertanya lagi,' Apakah kamu mempunyai sesuatu untuk memberi makan 60 orang miskin ?' Dia menjawab, 'Tidak "' Abu Hurairah berkata," Kemudian Nabi SAW duduk, dan tiba - tiba di bawakan sekeranjang kurma.Beliau berkata kepada lelaki itu.' Sedekahlah kurma ini!' Lelaki itu menjawab, " Kepada orang yang lebih miskin dari kami?'" Di sekitar sini, tidaklah ada orang yang lebih  fakir dari keluarga kami .' Beliau tersenyum hingga terlihat gigi surinya dan berkata,' Pergilah dan beri makan keluargamu dengan kurma itu!'" ( Muslim 3/139)

593, Dari Aisyah RA, dia berkata " Ada seorang lelaki datang kepada Nabi dan berkata,' Aku terbakar," Rasulullah SAW bertanya,' Kenapa?' Dia menjawab, 'karena aku telah menyetubuhi isteriku pada siang hari di bulan Ramadhan,' Beliau berkata,' Bersedekahlah, bersedekahlah,' Laki - laki itu berkata," Aku tidak memiliki apa - apa,' lalu Rasul menyuruhnya duduk dan kemudian memberikanya dua keranjang makanan, dan memerintahkannya untuk mensedekahkannya,' ( Muslim 3/140 )