Bab Iman Kepada Allah adalah Sebaik - baiknya Perbuatan



16 Dari Abu Dzarr RA, dia berkata, " Saya pernah bertanya," Wahai Rasulullah! Apa perbuatan yang paling utama?" Beliau menjawab," Imam kepada Allah dan jihad di jalan-Nya,  " Saya bertanya lagi, " Budak apa yang paling utama untuk di merdekakan?" beliau menjawab , " ( adalah ) budak yang paling bernilai menurut pemiliknya dan yang paling tinggi harganya." Abu Dzarr berkata,"Saya bertanya lagi, kalau saya tidak bisa melalakukan hal itu ? " Beliau menjawab, " Kamu bantu kaum buruh atau kamu berbuat sesuatu  untuk menolong, Akhraq ( tuna rungu ) Abu Dzarr berkata," Saya bertanya lagi, Wahai Rasulullah ! Apa pendapatmu jika saya tidak mampu melakasanakan beberapa amal perbuatan terbesar? Beliau berkata, " kamu mencegah dirimu agar tidak berbuat jelek terhadap orang lain, karena demikian itu adalah sedekah darimu untuk dirimu sendiri," ( Muslim 1/62 )

BACK KE BAB TENTANG IMAN