Bab Tanda - Tanda Nabi SAW dan Iman Kepadanya

19. Dari Abu Hurairah RA, bahwasanya Rasulullah SAW telah bersabda, " Tidaklah ada sesorang nabipun yang tidak diberikan ayat-ayat ( tanda - tanda kenabian ) yang dengan itu manusia menjadi beriman, dan sesungguhnya apa yang di berikan kepadaku adalah wahyu yang di wahyukan oleh Allah, maka aku berharap pengikutku adalah yang paling banyak di antara nabi - nabi yang lain pada hari kiamat nanti, ( Muslim )



20. Dari Abu Hurairah SAW dari Nabi SAW, beliau bersabda, " Demi jiwa Muhammad yang berada di tangan-Nya, tidak seorangpun dari kalangan Yahudi atau Nasrani dari umat ini yang mendengar ajaranku, kemudian ia mati, tanpa mengimani risalahku, kecuali ia tergolong penghuni,neraka," ( Muslim 1/93 )

21. Dari Shalih bin Shalih Al Hamdani, dari Asy - Sya'bi. dia berkata, " Saya pernah melihat seorang laki - laki dari khusaran bertanya kepada Asy - Sya'bi," Wahai Abu Amru! orang - orang dari penduduk khusaran di daerah kami mengatakan, bahwa orang yang memerdekkan budak perempuanya lalu ia menikahinya, maka seperti orang yang menunggangi untanya sendiri," Asy-Sya'bi menjawab, " Bahwasanya Abu Burdah in Abu Musa telah memberitahuku ( satu riwayat ) dari ayahnya, bahwasanya Rasulullah SAw bersabda, " Ada tiga macam orang di beri pahala dua kali (1) Ahli kitab yang beriman kepada nabinya, kemudian menemui masa Nabi Muhammad SAW, lalu ia beriman, mengikuti dan membenarkannya, maka ia mendapat dua pahala (2) Seorang budak yang menunaikan hak Allah Azza wa Jalla dan hak majikannya, maka ia mendapat dua pahala (3) Seorang laki - laki yang mempunyai budak perempuan lalu memberinya makan dengan baik, memperlakukanya dengan baik, kemudian memerdekakakannya dan menikahinya, maka ia mendapat dua pahala," As-Sya'bi kemudian mengatakan kepada orang Khusaran, itu, " Terimalah hadits ini tanpa ganjalan apapun," laki - laki tersebut ( orang Khusaran ) pergi ke madinah dan bukan hanya mendapatkan hadits ini saja. ( Muslim 1/93 )  

 BACK KE BAB TENTANG IMAN