Ganjaran Bagi Seorang Muslim Muslim yang Senantiasa Mingkatkan Amal Kebajikan



67. Dari Abu Hurairah RA, ia berkata, Rasulullah SAW, bersabda, " Allah Azza Wa Jalla telah berfirman, " Apabila hamba-Ku berniat akan melakukan satu kebaikan maka Aku mencatat untuknya satu kebaikan sebelum ia melasaksankanya, jika ia melakukannya maka Aku mencatat untuknya sepuluh kali lipat. Apabila hamba-Ku berniat melakukan berniat melakukan kejelekan , maka Aku ampuni selama ia belum melakukan kejelekan itu, jika dia melakukannya , maka Aku mencatatnya seperti perbuatannya.
Rasulullah SAW, bersabda, " Malaikat bertanya," Wahai Tuhanku hamba-Mu berhasrat melakukan sesuatu kejelekan sedangkan ia mengetaui tentang hasratnya?' Allah menjawab, ' Perhatikanlah dia, kalau dia melakukan kejelekan itu, maka tulislah sesuai dengan perbuatanya, dan jika ia meninggalkan kejelekan itu demi Aku, " Rasulullah SAW, bersabda, " Apabila salah seorang dari kamu meningkatkan kualitas ke -Islamannya maka setiap kebaikan yang ia lakukan di catat sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat, dan setiap kejelekan yang ia lakukan di catat sepertinya sehingga ia maut," ( Muslim 1/82 )


68. Dari Abu Hurairah RA, ia berkata, " Rasulullah SAW, bersabda, " Sesungguhnya Allah SWT, mengampuni (dosa ) niat umatku untuk berbuat jelek selama mereka tidak mengucapkan atau melakukannya. ( Muslim 1/81 )


  BACK KE BAB TENTANG IMAN